JAKARTA, Tendanganpojok.com – Konfederasi Sepak Bola Afrika [CAF] baru saja mengumumkan tiga nama yang masuk sebagai finalis Pemain Terbaik Afrika 2018. Dari tiga nama tersebut, dua nama di antaranya berasal dari klub Liverpool.

Dua nama pemain yang menjadi penggawa The Reds tidak lain adalah Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kedua pemain bermain apik sepanjang tahun 2018, termasuk membawa Liverpool ke final Liga Champions musim 2017/19 lalu.

Malam pengumuman perah gelar Pemain Terbaik Afrika akan digelar di Dakar, Senegal pada pekan depan. Pada edisi tahun 2017 yang lalu, gelar pemain terbaik menjadi milih Salah yang tampil apik untuk Roma dan Liverpool.

Tiga Finalis

Selain Mohamed Salah dan Sadio Mane, satu nama lagi yang masuk dalam daftar nominasi yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Ada satu kesamaan dari ketiga pemain tersebut yakni sama-sama bermain di Premier League. Aubameyang bermain di Arsenal.

Nama-nama tersebut juga menjadi finalis pada edisi tahun 2017 yang lalu. Pada tahun lalu, Salah unggul jauh dibanding Mane dan Aubameyang untuk menjadi yang terbaik di Afrika.

Masuknya nama ketiga pemain sudah diprediksi sejak awal. Tidak kejutan. Soal Aubameyang, bomber asal Gabon ini mampu bermain bagus untuk Arsenal sejak pindah pada Januari 2018 yang lalu. Aubameyang jadi mesin gol andalan The Gunners.

Peluang Besar Salah

Mohamed Salah punya peluang besar untuk kembali menyabet gelar Pemain Terbaik Afrika pada edisi tahun 2018. Sebab, pemain berusia 26 tahun tersebut tampil begitu apik. Salah jadi top skor Liverpool sepanjang tahun.

Selain itu, Salah juga mampu membawa Mesir berlaga di Piala Dunia 2018 lalu. Hanya saja, lantaran mengalami cedera, aksi Salah di Piala Dunia dinilai tak maksimal. Tapi, hal ini tak mengurangi kegemilangan Salah sepanjang tahun.

Sumber: Bola.net