LAMONGAN, Tendanganpojok.com – Memasuki musim 2019, pelatih kepala Persela Lamongan, Aji Santoso kembali resmi menjadi pelatih untuk satu musim kedepan.

Aji Santoso yang sudah 3 tahun menukangi Persela Lamongan, telah berakhir masa kontraknya seiring berakhirnya musim 2018. Namun pihak manajemen klub akhirnya memperpanjang kontraknya sebagai pelatih kepala Persela Lamongan.

“Kami sepakat melanjutkan kerjasama. Beliau juga tidak ragu bersedia memperpanjang kontrak untuk musim 2019,” ungkap Edy Yunan Achmadi manajer Persela, seperti dilansir dari situs resmi Persela.

Keputusan memperpanjang kontrak Aji Santoso ini berdasarkan berbagai macam pertimbangan. Salah satunya mengawal proyek jangka panjang Persela, karena dihuni sebagian besar pemain muda.

“Ini komitmen manajemen membangun sebuah tim. Komposisi pemain musim 2018 mayoritas baru dan berusia muda. Jadi untuk musim depan, harus dikawal dengan pelatih yang sama biar lebih matang,” ungkap Edy Yunan Achmadi, manajer Persela

Pelatih asal Malang itu bersedia memperpanjang kontraknya di Persela untuk satu musim ke depan. Ini akan menjadi tahun keempat bagi Aji Santoso di Persela.

Tahun pertama dan kedua, Aji Santoso datang sebagai pelatih pengganti. Barulah di tahun ketiga kompetisi Liga 1 2018, Aji Santoso membesut Persela sejak awal musim. Di musim itu pula Persela menjadi salah satu tim yang tidak ganti pelatih.

Seperti diketahui, musim pertamanya bersama Persela pada 2016, Aji Santoso menggantikan posisi Sutan Harhara. Aji Santoso menjalani debut pada pekan ke-20 ISC A saat Persela menjamu Persija Jakarta 16 September 2016.

Pada musim 2017, Aji Santoso menggantikan Herry Kiswanto dan menyelesaikan sebelas pertandingan sisa. Catatannya kalah 6 kali, menang 5 kali dan 1 kali seri. Dari sebelas pertandingan itu, 5 kali pertandingan kandang belum tersentuh kekalahan.

Kemudian musim 2018, Aji menukangi Persela sejak awal musim. Persela menduduki peringkat 13 dengan raihan 43 poin dari 11 kali menang, 10 kali seri dan 13 kali kalah.

Berdasarkan catatan itu Aji Santoso kembali mengukir prestasi tak pernah kalah di kandang. Dari 17 laga kandang, 7 kali pertandingan diantaranya berakhir seri.(Mbs)