TENDANGANPOJOK.COM –
Piala Dunia 2018 sudah di depan mata dan semua kontestan sudah siap beraksi. Setiap tim tentu saja punya target yang berbeda-beda di Rusia.

Sebagian besar tim besar pasti ingin menjadi juara. Sementara itu, yang lain mungkin ingin membuktikan bahwa mereka bukan hanya sekedar numpang lewat saja.

Namun, bagi empat tim berikut ini mereka harus memenangkan Piala Dunia karena punya alasan yang kuat. Siapa saja tim yang dimaksud? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

Inggris

Inggris sering kesulitan dan gagal memenuhi harapan ketika bermain di Piala Dunia. Premier League dianggap sebagai liga paling kompetitif di dunia. Bintang kelas dunia dari berbagai negara berbondong-bondong datang ke sana. Championship, divisi kedua sepakbola Inggris, juga penuh dengan bakat.

Namun anehnya, Inggris selalu gagal ketika tampil di turnamen besar. Piala Dunia 1966 adalah prestasi terbesar mereka sampai saat ini. Bahkan, The Three Lions hanya sekali lolos dari perempatfinal dan itu terjadi sekitar 28 tahun lalu ketika mereka tersingkir di semifinal.

Inggris harus memenangkan Piala Dunia untuk untuk menghapus label sebagai tim besar yang kurang berprestasi. Pasukan Gareth Southgate punya peluang yang bagus di Rusia. Mereka punya skuat muda yang enerjik dan pemain kunci terbebas dari cedera. Harry Kane sedang berada di puncak permainannya dan menjadi senjata andalan mereka.

Sudah saatnya Inggris meraih kesuksesan di turnamen sepakbola terbesar dengan mengangkat trofi juara dunia untuk yang kedua kalinya.

Belgia

Belgia menuju ke Piala Dunia tahun ini dengan menjadi salah satu tim paling berbakat di dunia. Mereka seperti tidak punya kelemahan karena terdiri dari pemain top yang bermain di klub top. Mereka termasuk kapten Eden Hazard, Thibaut Courtois (Chelsea), Kevin de Bruyne, Vincent Kompany (Manchester City), Romelu Lukaku, Marouane Fellaini (Manchester United) dan Toby Alderweireld, Jan Vertonghen dan Mousa Dembele dari Tottenham.

Ini adalah Generasi Emas sepak bola Belgia sehingga mereka harus diperhitungkan. Para superstar ini berada di puncak permainan mereka dan Piala Dunia tahun ini adalah waktu yang tepat buat mereka. Pelatih Roberto Martinez harus menemukan strategi yang tepat agar para pemainnya bisa mengangkat piala di akhir turnamen.

Piala Dunia 2022 mungkin sudah terlambat bagi pemain yang memasuki usia 30-an seperti Toby Alderweireld (29), Mousa Dembele (30), Marouane Fellaini (30), Dries Mertens (31), Jan Vertonghen (31), dan Vincent Kompany (32). Belgia punya skuat yang cukup kuat untuk memenangkan Piala Dunia pertama mereka.

Argentina

Lionel Messi kerap mendapatkan kritik karena tidak pernah memenangkan trofi internasional. Di Barcelona, Messi sudah memenangkan segalanya dan termasuk lima Ballon d’Or. Dengan Argentina, dia masih mencari piala internasional senior pertamanya. Dia kurang beruntung hanya menjadi runner-up di Piala Dunia 2014, dan tiga Copa America (2007,2015,2016).

Messi menyabet penghargaan Golden Ball di Piala Dunia edisi terakhir tetapi timnya kalah dari Jerman di final. Messi punya ambisi pribadi meraih kesuksesan di kancah internasional tapi Argentina juga ingin mematahkan tren selalu kalah di final turnamen internasional. Jorge Sampaoli bisa menjadi orang yang menuntun mereka ke level berikutnya dan memenangkan Piala Dunia.

Sampaoli punya tim yang sangat berbakat dengan pemain seperti Ever Banega (Sevilla), Angel Di Maria, Giovani Lo Celso (PSG), Gonzalo Higuain, Paulo Dybala (Juventus) dan Sergio Aguero (Manchester City). Dengan keseimbangan yang tepat, Albiceleste punya potensi untuk menjadi juara dan Messi bisa bergabung dengan legenda Argentina Mario Kempes (1978) dan Diego Maradona (1986) yang pernah meraih Piala Dunia.

Brasil

Brasil harus memenangkan Piala Dunia untuk menghapus pengalaman buruk di Piala Dunia 2014. Pemenang lima Piala Dunia itu menjadi tuan rumah pada 2014. Mereka sangat difavoritkan untuk menyabet trofi keenam di depan pendukungnya sendiri sebelum dipermalukan Jerman di semifinal.

Reputasi mereka tercoreng setelah menelan kekalahan dengan skor telak 7-1 dari Jerman. Setelah itu mereka gagal bangkit karena kalah lagi 3-0 dari Belanda pada perebutan tempat ketiga.

Brasil harus memperbaiki hal itu pada edisi tahun ini. Mereka akan dipimpin oleh superstar PSG Neymar yang sudah fit setelah mengalami cedera metatarsal. Neymar absen dalam kekalahan memalukan itu empat tahun lalu karena cedera.

Pelatih Brasil Tite sudah merombak skuat dan mengubahnya menjadi penantang serius dengan gaya permainan menyerang. Pemain seperti Philippe Coutinho (Barcelona), Willian (Chelsea), Marcelo (Real Madrid), Gabriel Jesus (Manchester City) dan Roberto Firmino (Liverpool) akan menghiasi turnamen bersama Neymar. Memenangkan Piala Dunia akan menjadi cara yang sempurna bagi Brasil untuk bangkit kembali dari bencana pada tahun 2014.(Devara/Bolanet)