tendanganpojok.com – Raksasa La Liga Real Madrid incar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, untuk gantikan Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane yang baru 2,5 tahun tangani Real Madrid dan membawa timnya menyabet satu gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, dua trofi Piala Dunia Antarklub dan dua gelar Piala Super Eropa mengejutkan dunia sepakbola, setelah ia putuskan untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih pada Kamis (31/5) lalu.

Kepergian Zidane telah membuat sejumlah pelatih kelas atas Eropa dikaitkan dengan pekerjaan sebagai manajer di Santiago Bernabeu dalam beberapa hari terakhir, termasuk Arsene Wenger dan Mauricio Pochettino.

Tapi sekarang, tampaknya Presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah jadikan Klopp sebagai target utamanya untuk menggantikan Zidane.

Menurut media Spanyol Diario Gol , Perez telah menghubungi bos The Reds tersebut dan menanyakan kesediaan pindah ke ibukota Spanyol.

Perez ingin Klopp memimpin revolusi di klub pada tahun-tahun mendatang, melepas beberapa pemain yang sudah berumur dan gantikan mereka dengan bintang muda di tim utama.

Namun, Diario Gol mengklaim Klopp belum menanggapi pendekatan Los Blancos. Tampaknya tidak mungkin bagi pelatih asal Jerman itu untuk meninggalkan Liverpool setelah satu musim mereka yang luar biasa di Eropa.

The Reds hampir mengejutkan Real Madrid pada final Liga Champions di Kiev bulan lalu, sebelum akhirnya kalah 1-3 berkat sumbangan dua gol dari Gareth Bale.

Jika Klopp menolak tawaran Madrid, tidak jelas siapa yang akan diburu Los Blancos untuk menggantikan Zidane.

Pochettino jadi pilihan pertama klub sebelum Tottenham Hotspur menutup semua peluang bagi pelatih asal Argentina untuk pergi. Mantan gelandang Madrid, Guti, juga menjadi salah satu favorit untuk gantikan Zidane. (Muhammad Rezki)